TRIJAYA Steel - Tips Merawat Pintu Garasi Besi Dorong Tikung dan Lipat

Berikut ini kami sampaikan cara merawat pintu garasi besi rumah anda baik itu berbahan besi maupun kayu, selama modelnya dorong belok tikung maupun cara lipat.
Seperti kita ketahui bahwa pintu garasi dengan model rel dan roda maka pasti akan terjadi gesekan karena gaya dorongnya.
Demikian pula dengan dengan pintu berbahan dasar kayu maupun pintu garasi besi, maka mereka pun perlu perawatan.
Lakukan perawatan terhadap rel atas dan rodanya dengan cara minimali 6 bulan sekali memberikan pelumas atau gemuk atau grease yang akan melumasi dan memperlicin jalannya roda didalam rel gantungnya.

Kami sangat menyarankan penggunaan pelumasan dengan menggunakan gemuk atau stemped yang ringan dan cair serta bening.
Bilamana menggunakan gemuk yang berbahan pekat dan berat maka kami mengkhawatirkan akan semakin menambah berat dan lengket roda terhadap relnya.
Hal ini akan menjadikan pintu garasi besi dan kayu model dorong dan lipat anda awet dan berumur panjang, Dan ini akan menghemat biaya perbaikan/servis pintu garasi besi dan kayu yang saat ini sudah semakin melambung tinggi harga pemasangan barunya. Lihat artikel kami mengapa harga pintu garasi Henderson mahal?

Demikian pula pada setiap engsel tengah dan bawahnya. Usahakan untuk dapat melepas dan melumasi setiap engsel baik tengah maupun bawah.
Adakalanya pemilik rumah enggan melakukan perawatan rutin tersebut sehingga membuat rel dan rodanya menjadi kering karena faktor cuaca, debu dan kelembaban. Ini menyebabkan roda tidak berfungsi normal dan lancar dan pada akhirnya akan merusak track relnya.
Pada banyak kasus yang kami temui, rel belokan atas adalah yang paling sering menjadi korban dari kurangnya perawatan.
Rel belokan yang bertugas mencengkeram roda pada saat belok akan mengalami pemaksaan sehingga tangkup untuk memegang track roda akan terbuka dan pada akhirnya roda atas pun akan mengalami kerusakan.

Kami telah menangani berbagai keluhan kerusakan dan perawatan pintu garasi besi dari berbagai ukuran dan berat.
Bila anda memerlukan jasa servis pintu garasi dan servis pintu toko ruko maka kami adalah ahli yang dapat diandalkan dalam menyelesaikan persoalan pintu garasi dan toko ruko anda.


Silahkan kontak kami TRIJAYA Steel untuk konsul dan pengukuran pada



1 komentar:

  1. Cara Merawat Pintu Garasi Besi Dorong Tikung dan Lipat
    Berikut ini kami sampaikan cara merawat pintu garasi besi rumah anda baik itu berbahan besi maupun kayu, selama modelnya dorong belok tikung maupun cara lipat.

    BalasHapus